Uncategorized

Tips Memilih Bibit Ikan Koi

Jika Anda ingin memiliki ikan koi berkualitas tinggi dalam kompetisi, setidaknya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu. Mempersiapkan sebelum ikan koi melompat ke dunia kompetisi adalah hal utama yang perlu Anda perhatikan.

Persiapan ini juga tidak memungkinkan pada saat kompetisi, tetapi harus dilakukan jauh sebelum kompetisi diadakan.

Tips Memilih Bibit Ikan Koi

Bahkan sesaat pun dimulai ketika Anda mulai memilih, atau bisa juga jika Anda ingin membeli Koi Going atau induk. Tidak semua koi dibeli di pasar jika tujuannya adalah agar ikan koi kita bagus dan mampu bersaing.

Secara umum, koi yang sering menarik banyak perhatian dalam kompetisi adalah jenis Kohaku, Taisho Sanke, Showa Sanshoko.

Untuk mengetahui bahwa ikan koi jenis ini tidak harus dibeli dari pedagang, Anda bisa menjalankan sendiri peternakan ikan koi. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan dengan fase pemilihan ikan Koi, di mana ikan dari seleksi nanti akan disimpan hingga ukuran dan ukuran. Suatu hari saya dapat mengambil bagian dalam kompetisi.

Setelah membeli ikan koi baik dari pengecer atau langsung dari petani, jangan lupa untuk mengkarantina ikan koi terlebih dahulu. Tujuan dari fase karantina ini adalah untuk menyesuaikannya sehingga ikan koi baru dapat beradaptasi dengan lokasi baru dan juga mencegah hal-hal buruk yang dapat terjadi pada koi yang baru dibeli. Ikan bisa stres dan sakit bahkan bisa mati.

Setelah itu, memasuki fase perawatan sehari-hari. Perawat ini akan bertahan sangat lama dan berkelanjutan. Di sini kita dapat mengetahui apakah koi kita dapat berpartisipasi dalam kompetisi atau tidak.

Bagaimana Anda dapat mengetahui apakah Koi kami berhak untuk berpartisipasi dalam kompetisi atau nilai mana yang berlaku kemudian dalam kompetisi.

Mungkin setiap kompetisi memiliki kriteria sendiri untuk menentukan pemenang, mungkin tidak sama dengan yang disebutkan di sini. Namun, ini adalah deskripsi pertama tentang ikan koi yang mungkin atau mungkin tidak berpartisipasi dalam kompetisi.

Ketahui apakah Koi dapat berpartisipasi dalam kompetisi atau tidak

1. Ukuran ikan koi harus menjadi perhatian penting dalam suatu kompetisi. Juga pastikan bahwa ikan koi ukuran baik memiliki postur ideal antara kepala, tubuh, ekor dan sirip. Di antara bagian-bagian ini, Anda harus terlebih dahulu memeriksa apakah semua tubuh ikan koi terlihat simetris antara sisi kiri dan kanan, bahkan jika Anda melihat ukuran di bagian lain. Ikan koi ukuran besar jauh lebih baik daripada ikan koi ukuran kecil. Meskipun ukuran koi besar dengan koi kecil dapat dibedakan dari beberapa kategori kompetisi, akan lebih baik di sini jika ikan koi berukuran besar dan seimbang.

2. Sampel warna ini sebenarnya memiliki pengaruh kuat pada penilaian dalam kompetisi. Pola warna dominan ikan koi terlihat cukup unik, tentunya juga akan mendapat perhatian lebih.

Biasanya, carikan warna ini mencakup warna yang biasanya ditemukan oleh koi. Untuk pola warna terang atau lebih, itu adalah ikan koi dengan warna gelap. Warna solid border lebih baik daripada lemah. Tidak ada noda pudar atau kotor di seluruh tubuh, baik kepala, tubuh atau ekor.

3. Kualitas warna juga menjadi masalah. Warna gelap dan murni murni ini juga baik. Ini juga baik untuk warna putih muda yang lembut seperti salju, lembut dan bersih. Warna-warna cemerlang, berkilau dan solid juga merupakan warna yang bagus untuk kompetisi.

4. Juga dinilai dari segi penampilan dalam kompetisi, yang tampaknya menarik lebih banyak perhatian dari peserta lain lebih baik daripada mereka yang tidak menerima perhatian. Bisa juga berasal dari gerakan, misalnya ketika berenang terlihat lebih anggun dan lain-lain.