Uncategorized

Pengiriman Mobil Internasional

Pertama-tama, Anda ingin kendaraan Anda siap untuk pengiriman mobil internasional. Itu panggilan untuk membersihkan segala kotoran dan menghapus barang-barang pribadi, aksesori atau alat yang berharga bagi Anda serta meninggalkan bahan bakar kurang dari 1/8 di dalam tangki.

(Saya sangat menyarankan pengiriman mobil medan jakarta Anda benar-benar kosong untuk menghindari masalah dengan perusahaan pengiriman). Setelah Anda membandingkan kutipan pengiriman dan memilih perusahaan untuk memindahkan mobil Anda, Anda harus mengirimkannya ke gudang pemuatan atau langsung ke pelabuhan laut. Jika Anda tidak terlalu jauh dari pelabuhan laut utama atau kota besar – Anda bisa mengantarkan mobil Anda sendiri.

Dalam kasus lain, Anda dapat menyewa pengangkut mobil apa pun untuk melakukan pekerjaan untuk Anda. Pastikan Anda membayar pengiriman dari pintu ke pintu dan perhatikan bahwa titik pamungkasnya adalah terminal laut ekspor atau gudang pemuatan pengirim barang luar negeri.

Ketika datang untuk mengekspor pengiriman, banyak pengangkut tidak ingin membawa mobil ke pelabuhan karena kemacetan, garis tunggu yang memakan waktu dan persyaratan kartu TWIC baru. Tanyakan kepada pengirim di luar negeri Anda apakah mereka dapat memberikan pengiriman karena hampir semua dari mereka memiliki perusahaan angkutan kendaraan pilihan mereka.

Wajib Dokumen untuk Pengiriman Mobil Internasional
Pastikan bahwa Anda memiliki judul bersih asli untuk kendaraan Anda. Maksud saya “orisinal” adalah judul kertas literal yang disediakan oleh DMV negara Anda (Departemen Kendaraan Bermotor).

Yang saya maksud dengan “bersih” adalah bahwa ia tidak boleh memiliki hak gadai yang tidak terpuaskan dari bank, credit union atau pemodal lain. Ini adalah prasyarat yang dikeluarkan oleh Kepabeanan AS bahwa semua kendaraan bermotor harus dibersihkan untuk ekspor 72 jam kerja sebelum tanggal berlayar kapal.

Opsi 1: Mengirim Mobil dalam Kontainer Laut
Pengirim mobil luar negeri biasanya dapat memberikan dua alternatif bagi Anda untuk membawa mobil Anda ke negara lain: pengiriman kontainer laut atau pengiriman roll-on roll-off. Jika Anda memilih opsi kontainer laut maka transporter luar negeri akan memuat dan mengikat mobil Anda di dalam kontainer laut kemungkinan besar dengan barang atau mobil lain.

Ini adalah metode yang murah dan dapat diandalkan karena perusahaan pengiriman hanya akan menagih Anda untuk ruang yang ditempati kendaraan Anda di dalam wadah. Momen positif lainnya adalah bahwa kontainer tersebut akan diblokir dan disegel untuk seluruh durasi perjalanan ke luar negeri.

Opsi 2: Mengirim Mobil melalui Roll-on Roll-off carrier
Dengan roll-on roll-off (RO-RO) pengiriman luar negeri mobil Anda akan perlu dibawa langsung ke pelabuhan dan kemudian diamankan di dalam kendaraan khusus kapal pengangkut. Apa yang terlibat adalah longshoremen pelabuhan akan mengarahkannya ke kapal di titik asal dan kemudian mengusirnya dari kapal di titik tujuan.

Mobil Anda tidak akan ditempatkan di dalam wadah yang diblokir dan terbuka bagi siapa saja untuk masuk ke dalam (itu biasanya ketika barang-barang pribadi dan aksesori hilang). Rute Ro-Ro juga dibatasi dalam cakupan negara sehingga tergantung pada asal & tujuan Anda, opsi ini mungkin tidak dapat diperoleh untuk negara Anda.

Catatan lain adalah bahwa port tidak akan menerima kendaraan yang tidak dapat dioperasikan untuk layanan transportasi roll-on roll-off. Beberapa hari setelah kapal berlayar perusahaan pengiriman mobil internasional Anda akan mengirimkan kembali judul asli kepada Anda bersama dengan bill of lading transportasi dan petunjuk tentang cara mengklaim kendaraan Anda di tempat kedatangan.

Selalu aman untuk menghubungi agen pelabuhan di luar negeri terlebih dahulu untuk mengonfirmasi kembali perkiraan tanggal kedatangan dan membuat dokumen berhasil mempercepat proses pelepasan dan pengiriman mobil Anda.