Uncategorized

Cara Memperbaiki Komputer Yang Error Saat di Jalankan

Sebelum mencoba memperbaiki komputer, Anda harus terlebih dahulu menganalisis atau menentukan penyebab masalah. Tidak diperlukan tindakan segera untuk menghubungi pakar layanan. Anda dapat melakukan ujian dasar di rumah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Kami telah menguji dan mencoba semua langkah di bawah ini dan memberikan hasil yang sangat baik yang akan membantu kami untuk berhasil memecahkan masalah umum.

Cara memperbaiki komputer hang

Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memperbaiki komputer Anda:

  • Langkah pertama dalam memperbaiki komputer yang rusak / rusak adalah memeriksa kabel yang terhubung antara komponen perangkat keras dan sumber listrik.

Mulailah dengan memeriksa kabel ke UPS atau installer. UPS beroperasi sebagai baterai cadangan untuk digunakan sebagai cadangan atau sumber daya alternatif. Sementara itu, stabilizer adalah alat yang dapat digunakan untuk menstabilkan tegangan input atau tegangan input naik turun untuk membuat tegangan produksi tegangan (voltage production voltage) lebih stabil. Pastikan bahwa kabel yang menghubungkan UPS atau komputer dipasang dengan benar.

Juga, periksa kapasitas kabel daya untuk layar Anda, kabel prosesor ke CPU, dan kabel yang terhubung ke komputer, kemudian hubungkan komputer. Lihat juga kompatibilitas pemasangan

  • Langkah kedua untuk mematikan komputer Anda adalah memeriksa perangkat penyimpanan hard disk Anda seperti CD-ROM / DVD-ROM. Periksa apakah kedua stasiun bekerja dengan benar. Mungkin ditangguhkan karena kesalahan pengontrol. Untuk memeriksa dan memperbaiki hard disk Anda, cobalah untuk memindai atau memindai disk di Windows. Periksa semua komponen yang terhubung ke prosesor. Periksa dan pasang kembali board sistem dan kabel daya. Jika Anda tidak dapat memulai komputer setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, matikan komputer dan setel ulang BIOS pada board sistem.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatur atau mengatur ulang BIOS pada board sistem.

Cara pertama untuk mereset BIOS. Setiap komputer desktop berisi tautan. Untuk memperbaiki pengaturan BIOS, silakan merujuk pada jumper CMOS di dekat baterai CMOS. Caranya adalah dengan menghapus tautan CMOS. Konektor CMOS memiliki tiga pin, dua di antaranya terpasang ke konektor kecil. Lepaskan jaket dan letakkan di pin yang berlawanan lainnya. Sebagai contoh, kabel penghubung pada awalnya terhubung ke pin tengah dan kanan. Kemudian lepaskan sambungan dan letakkan dari kanan ke tengah dan dari tengah ke kiri. Tunggu sebentar dan pindahkan burung kembali ke posisi semula.

Cara lain untuk mengatur ulang BIOS adalah dengan melepas baterai CMOS. Tunggu sebentar selama 5-10 menit, lalu nyalakan kembali. Tujuan rilis dan perakitan adalah untuk mengembalikan pengaturan BIOS ke default aslinya.

Catatan: Jika jam komputer Anda banyak berubah dan tidak cocok, baterai mungkin sudah tua dan segera diganti

  • Langkah ketiga adalah memperbaiki suspensi komputer. Jika operasi di atas gagal mengaktifkan komputer, ikuti langkah-langkah ini: Silakan periksa kipas prosesor atau VGA. Jika prosesor / kipas VGA berfungsi dengan baik tetapi komputer masih mati, mungkin ada masalah dengan board sistem BIOS atau board sistem mungkin rusak. Setelah itu, perbarui CV Anda.

Saat kipas berhenti berputar, heatsink dibuat, yang menyebabkan kartu VGA memanas secara tidak normal. Dalam hal ini, Anda perlu mengganti kartu VGA. Namun, untuk melihatnya, service laptop online jakarta harus terlebih dahulu masuk ke BIOS. Selanjutnya, coba pasang kabel hard disk, CD, dan floppy disk. Kemudian, pindahkan instalasi RAM ke lokasi lain. Ulangi ini sampai aktif kembali.

Jika CPU dan hard drive beroperasi secara normal, lampu LED mungkin menyala dan berkedip, tetapi layar tidak akan ditampilkan. Ini berarti Anda harus mengganti VGA komputer atau kartu video. Jika Anda masih tidak yakin apakah perangkat VGA Anda rusak, coba ganti dengan perangkat VGA lain. Atau, jika Anda memiliki banyak VGA di komputer lain di satu komputer dan jawabannya sama, Anda harus mengganti VGA.

Sampai tahap ketiga, jika komputer Anda tidak berfungsi seperti biasanya, Anda dapat mencari bantuan dari seorang ahli. Bagaimana? Membawa Anda ke titik komputer terdekat untuk memperbaiki komputer Anda.