Uncategorized

Akhir pekan ke Gunung Rinjani, Lombok Indonesia

Indonesia terletak di Ring of Fire dan Gunung Rinjani pada ketinggian 3.726 meter dan merupakan puncak gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia.

Gunung Rinjani adalah gunung berapi aktif di Indonesia, di pulau Lombok. Ledakan terakhir terjadi pada tahun 1996. Menurut penduduk setempat, untungnya, tidak ada yang terluka. Orang-orang yang sedang memancing di lubang berhasil melarikan diri dengan selamat. Semua ikan di lubang mati.

Hotel Gunung Rinjani dikelilingi oleh sawah, kedelai, kopi, tembakau, kapas, kayu manis, dan vanili. Penduduk setempat hidup sederhana dan tenang, ladang subur dan hijau tumbuh di tanah pulau yang subur. Gunung Rinjani terkenal dengan danau kawahnya yang megah serta kerucut kecil di tengah kaldera, yang mirip dengan “kawah di dalam kawah”. Perjalanan ini dihargai dengan pilihan berenang di kawah atau di kolam air panas yang dapat ditemukan di dekat kawah.

Pendakian ke puncak lebih bersifat lansekap tetapi bisa menjadi pengalaman yang sangat menyebalkan. Perjalanan ke puncak ditutupi dengan abu vulkanik. Anda akhirnya tergelincir 3 langkah ke belakang dengan setiap langkah yang Anda ambil. Dengan demikian banyak yang tidak bisa menangkap matahari terbit. Perjalanan ke puncak terbuka saat Anda berada dalam belas kasihan angin. Selain mengkhianati abu vulkanik, ada beberapa yang menjadi korban alam.

Tapi pemandangan di atas hampir menakjubkan. Kawah di dalam danau kawah, tanaman hijau dari hutan di sekitarnya, dan laut biru jernih dari kejauhan, memicu pemandangan yang menakjubkan. Pada hari-hari yang cerah, Anda dapat melihat Gunung Agong dari Pulau Bali.

Bagi masyarakat adat, gunung berapi disucikan sebagai tempat suci dan tempat tinggal para dewa. Danau Kawah adalah tujuan bagi ribuan peziarah yang melakukan persembahan di air dan mandi di sumber air panas. Saya tidak yakin apakah wilayah dan orang-orang akan dapat bertahan dalam ujian waktu, di tengah meningkatnya pariwisata dari Bali.